Skip to main content

(Resensi) Novel Senja & Pagi - Alffy Rev & Linka Angelia

Cover buku 'Senja & Pagi'

Penulis                        : Alffy Rev & Linka Angelia
Penerbit                       : Loveable x Bhumi Anoma
Penyunting                  : Dana Sudartoyo
Pendesain Sampul       : Adji Waseso & Wirawinata
Penata Letak                : DewickeyR
Ukuran                         : 13 x 19 cm
Jumlah Halaman          : 200 halaman
Jilid                              : soft cover
ISBN                            : 978-623-7211-00-6
Tahun Terbit                 : April 2019



"Katanya, rindu itu berat. Tapi bagi saya, 'rindu' itu tanggung jawab besar. Harga sejati yang harus dibayar untuk mengungkapkan kerinduan adalah menghalalkanmu"- Alffy Rev.

Ketika dua sejoli mempunyai background yang sangat berbeda. Satu fokusnya di musik, satunya seprti anak seumuran lainnya mengikuti jenjang pendidikn, kuliah dan kerja. Namun, suatu ketika dipertemukan dalam satu projek yang sama untuk menemukan sosok pagi yang akan menemani senja. Saling mengulik satu sama lain, hingga akhirnya beberapa perbedaan itu menjadi satu frekuensi yang sama.

Kisah drama yang beberapa diantaranya receh tapi berkelas. Sikap berani mengambil langkah besar untuk menemui sang papa, hanya dengan saling mengenal seminggu saja. Tapi, menurut ku inilah sosok pria sejati. Tak pernah bermain hati, sevisi misi, dan mempunyai mimpi.

Novel ini membawa kita menelusuri kisah singkat alfy dan linka sejak bertemu hingga menjadi sah. Ditambah dengan beberapa gambar yang ditampilkan oleh alfy sejak kecil, bertemu dgn papa linka hingga akhirnya menikah.

Penggunaan bahasa yang sangat ringan memudahkan pembaca untuk ikut berimajinasi dalam memerankan pemain di buku ini. Ditambah lagi dengan pemberian pembatas buku yang unik ada dua, satu bertuliskan senja dan satunya bertuliskan pagi. Namun, kisah yang ditampilkan cukup sederhana dan mudah ditebak apalagi ketika telah mengikuti jejak alffy rev dari awal muncul di dunia musik hingga saat ini. Oiya, buku ini cukup tipis, jadi sehari bisa selesai bacanya :D

But, overall buku ini cukup menjadi motivasi buat anak muda untuk tetap mengejar cita-cita tanpa menduakan kisah cinta. Seiring berjalan beriringan dan tetap selalu berkarya walaupun status telah berubah.  Justru buku ini menggambarkan bahwa pernikahan tidaklah menjadi penghalang untuk berhenti berkarya, apalagi ketika pasangan mempunyai frekuensi yang sama dengan yang diharapkan.

Selamat membaca, semoga bermanfaat 😉

Comments

  1. Bisa di dwonload ga? Klo bisa caranya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, sy punya cumm bukuny sj, itupun jg buku pinjmn 😄 kalau bs lngsng beli bukunya sj, utk mnghargai krya si penulis

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

RESENSI BUKU "REACH YOUR DREAMS" WIRDA MANSUR

Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus Keluarga Tak Akan Pernah Tergantikan When Someone Hates You  How to be a good teenager Raih Dunia Lewat Alquran  Beberapa poin di atas adalah gambaran isi dari buku penulis Wirda Mansur ini. Bagaimana seorang remaja  yang dimasa kecilnya justru memutuskan untuk tidak melanjutkan bangku sekolah di tingkat SMP. Wirda berkeyakinan untuk menjadi seorang penghafal Qur'an di usia dini. Namun, siapa yang menyangka bahwa awal mula Wirda memutuskan untuk berhenti sekolah sebenarnya adalah karena mata kuliah matematika yang sangat menyusahkan. Wirda berkeyakinan bahwa hal tersebut adalah keputusan yang tepat. If there is a dream, there is a life. Lewat buku ini, Wirda berbagi semangat kepada pembaca untuk selalu percaya bahwa akan ada selalu jalan untuk impian, bahwa jalan impian tidak harus selalu mahal. Bahkan GRATIS! "Raih Dunia lewat Alquran". Itu prinspnya.

Resensi Anak Rantau

Penulis                        : Ahmad Fuadi Penerbit                       : PT. Falcon Penyunting                  : Edy Sembodo Ilustrasi Sampul          : Rio Sabda Ilustrasi Peta                : Hadi Santoso Ukuran                         : 14 x 20.5 cm Jumlah Halaman          : 382 halaman Jilid                              : soft cover ISBN                            : 978-602-60514-9-3 Tahun Terbit                 : Juli 2017